Pelatihan Aplikasi Akuntansi Perpajakan dalam Penyusunan Laporan Keuangan

Pelatihan Aplikasi Akuntansi Perpajakan Penyusunan Laporan Keuangan

Melalui pelatihan Aplikasi Akuntansi Perpajakan dalam Penyusunan Laporan Keuangan ini peserta diharapkan mampu memahami secara teori dan aplikasi, yang berbentuk laporan keuangan yang komprehensif dan berdaya guna bagi perusahaan.

Pelatihan Aplikasi Akuntansi Perpajakan Penyusunan Laporan Keuangan

training Aplikasi Akuntansi Perpajakan Penyusunan Laporan Keuangan

Dalam menyusun laporan keuangan banyak hal yang harus diperhatikan, sehingga harus memahami berbagai pendekatan, prinsip akuntansi dan pajak atas penghasilan dan biaya. Secara lebih detil, hal yang harus dicermati dan laporkan adalah akuntansi fiskal atas biaya-biaya, aktiva lancar dan tetap, sewa guna usaha dengan hak opsi, serta atas untung/rugi selisih kurs.

Materi Training Aplikasi Akuntansi Perpajakan dalam Penyusunan Laporan Keuangan

1. Laporan Keuangan Fiskal
a. Pendekatan dalam penyusunan Laporan Keuangan Fiskal
b. Prinsip Akuntansi dan Pajak atas Penghasilan
c. Prinsip Akuntansi dan Pajak atas biaya

2. Akuntansi Fiskal atas Biaya-biaya

3. Akuntansi Fiskal atas Aktiva Lancar dan Aktiva Tetap

4. Akuntansi Fiskal atas Sewa Guna Usaha dengan Hak Opsi

5. Akuntansi Fiskal atas Untung/Rugi Selisih Kurs

6. Rekonsiliasi Laporan Keuangan Komersial dan Laporan Keuangan Fiskal
a. Sebab-sebab terjadinya perbedaan
b. Beda waktu (timing difference) dan beda tetap (fixdifference)

7. Diskusi dan Studi Kasus

Manfaat Menggunakan Aplikasi Akuntansi

Penggunaan software atau aplikasi akuntansi sangat membantu bagi segala jenis usaha. terdapat aneka macam keuntungan ketika Anda memutuskan buat memakai software akuntansi. Faktanya, secara global sebagian besar pebisnis mendapatkan keuntungan dari penggunaan perangkat lunak akuntansi.

Perangkat perangkat lunak akuntansi tentunya mampu diatur sesuai jenis bisnis yg dijalankan, mirip bisnis perdagangan, industri, rumah sakit, konstruksi bangunan, serta aneka macam jenis praktik konsultasi.

Dan salah satu alasan banyak para pebisnis memakai software akuntansi adalah sebab dalam mempertahankan bisnis diwajibkan untuk memilih pertimbangan-pertimbangan yg didasarkan pada laporan keuangan yg tentunya didapatkan dari aplikasi akuntansi.

Menghemat Waktu serta Tenaga

keuntungan yg paling penting dari penggunaan perangkat lunak akuntansi ialah Anda mampu menghemat banyak waktu dan tenaga daripada memakai pembukuan secara manual (tradisional).

Dengan software akuntansi yang sudah terkomputerisasi, pencatatan dokumen bisnis pada bagian front–end office serta rekaman transaksi pada back-end office bisa dilakukan secara bersamaan. contohnya, Anda mampu membentuk faktur pelanggan, menyiapkan setoran bank dan mencatat cek dalam program software akuntansi, tanpa wajib melakukannya secara konvensional.

Kerangka Kerja Akuntansi yang Lebih Efisien

pada kerangka kerja akuntansi tradisional, segala catatan transaksi umum dan penyesuaian diolah menjadi laporan keuangan menjelang akhir tahun untuk tujuan evaluasi kinerja, kebutuhan audit, serta kebutuhan administrasi lainnya.

Sedangkan dalam kerangka pembukuan secara elektronik lewat software akuntansi, segala hal tadi bisa didesain mirip Anda menjentikkan jari. Hal ini pula memungkinkan manajemen untuk melakukan survei dan evaluasi aplikasi sistem keuangan bisnis kapanpun sebagai akibatnya segala persoalan terkait keuangan bisa teratasi menggunakan cepat.

Manajemen Pencatatan Utang serta Piutang yg Lebih Baik

Pelatihan Aplikasi Akuntansi Perpajakan Penyusunan Laporan Keuangan

pada aplikasi akuntansi, ada salah satu fitur yg memungkinkan Anda mencatat piutang dan utang secara seksama dan praktis. Hal ini pula memungkinkan sistem pada perangkat lunak akuntansi memproyeksikan posisi arus kas bisnis Anda di masa depan.

Contohnya, Bila perusahaan atau bisnis telah mencatat semua tagihan bisnis dan invoice pelanggan dalam acara sesuai tanggal jatuh tempo mereka, Anda akan mendapatkan notifikasi bahwa apakah Anda mempunyai cukup kas buat melunasi tagihan yang sudah jatuh tempo.

Menggunakan perangkat lunak akuntansi, Anda akan mempunyai catatan tentang seluruh tagihan dan faktur. software akuntansi menjadi alat perencanaan ini dapat membantu Anda meminimalisasi timbulnya piutang tidak tertagih serta segala hukuman keterlambatan asal pelunasan utang Anda.

Ikuti Juga: Pelatihan Aplikasi Akuntansi Perpajakan Penyusunan Laporan Keuangan

Peserta Pelatihan Aplikasi Akuntansi Perpajakan Penyusunan Laporan Keuangan

Manager, Staff bagian Finance, Accounting, Perpajakan , Audit

Metode

  • Presentasi
  • Diskusi
  • Brainstorming
  • Case Study

Untuk informasi mengenai pelatihan Aplikasi Akuntansi Perpajakan dalam Penyusunan Laporan Keuangan ini, silahkan hubungi admin kami di nomer 0813-9174-4490 (Dendi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *