Pelatihan Aplikasi GIS Advance ArcGIS Geospatial Analysis

Pelatihan Aplikasi GIS Advance ArcGIS Geospatial Analysis

Pelatihan Aplikasi GIS Advance ArcGIS Geospatial Analysis – UU No. 4 Tahun 2011 mengenai info Geospasial pasal 1-4 menunjukan, spasial ialah aspek keruangan suatu objek atau peristiwa yg meliputi lokasi, letak, serta posisinya.

Pelatihan Aplikasi GIS Advance ArcGIS Geospatial Analysis

training Aplikasi GIS Advance ArcGIS Geospatial Analysis

Geospasial atau ruang kebumian ialah aspek keruangan yg membagikan lokasi, letak, dan posisi suatu objek atau peristiwa yang berada pada bawah, di, atau di atas permukaan bumi yang dinyatakan pada sistem koordinat tertentu. Data Geospasial yang selanjutnya disingkat “DG”, merupakan data perihal lokasi geografis, dimensi atau berukuran, dan /atau karakteristik objek alam dan /atau buatan manusia yg berada di bawah, di, atau pada atas permukaan bumi.

Isu Geospasial yg selanjutnya disingkat IG ialah DG yang telah diolah sehingga dapat digunakan sebagai indera bantu pada perumusan kebijakan, pengambilan keputusan, serta/atau pelaksanaan aktivitas yang berafiliasi menggunakan ruang kebumian.

Untuk mengikuti pelatihan ini, anda bisa langsung menghubungi nomer admin kami dibawah ini. Selain itu, kami juga menerima In-House training bagi anda yang ingin mengadakan untuk perusahaan anda.

Dendi: 0813-9174-4490 (Telkomsel)

Ikuti Juga: Pelatihan Analisis Beban Kerja dan Analisis Jabatan

Materi Pelatihan Aplikasi GIS Advance ArcGIS Geospatial Analysis

* Geospatial Analysis Concepts
* Analytical Methodologies and Model Building
* Core Components of Geospatial Analysis
* ExploratorySpatialandSpatio-temporalDataAnalysis(ESDA, ESTDA) and Spatial Statistics
* Surface Analysis
* Network and Locational Analysis
* Geocomputational Methods

Definisi Aplikasi GIS Advance ArcGIS Geospatial Analysis

Pelatihan Aplikasi GIS Advance ArcGIS Geospatial Analysis

Penyelengggaraan informasi geospasial dasar sebagai tanggung jawab penuh Badan info Geospasial (BIG). Sebenarnya, IGT ialah kewenangan berasal sektoral, tetapi BIG berperan menjadi integrator sekaligus “filling the gap” atas info tematik yang didapatkan oleh sektoral.

Undang-undang ini menekankan bahwa gosip geospasial wajib dijamin kemutakhirannya dan keakuratannya serta diselenggarakan secara terpadu. Hal ini buat menghindari adanya kekeliruan, kesalahan, dan tumpang tindih gosip yang berakibat pada ketidakpastian hukum, inefesiensi aturan pembangunan, dan inefektivitas info.

informasi geospasial merupakan berita yg sangat berharga dan bisa digunakan buat mengelola sumber daya alam, penyusunan rencana tata ruang, serta perencanaan lokasi investasi. tidak hanya itu, berita geospasial jua dapat dipergunakan buat menentukan garis batas wilayah, pertanahan, kepariwisataan, serta pertahanan keamanan.

Ketersediaan info geospasial yang seksama dan terpercaya bisa menaikkan pengambilan keputusan yg lebih efisien, efektif, dan komunikatif. Selembar peta mengandung beragam berita yg menyangkut aspek keruangan atau informasi geospasial. pada peta, informasi tadi berupa keterangan yang terdapat pada wilayah atau daerah, mencakup syarat alam juga sosial ekonominya.

Ikuti Juga: Pelatihan Analisis Permasalahan Hukum Perbankan

Metode Traingin Aplikasi GIS Advance ArcGIS Geospatial Analysis

* Presentasi
* Diskusi Interactive
* Praktikum
* Evaluasi

Segera daftarkan diri anda pada Pelatihan Aplikasi GIS Advance ArcGIS Geospatial Analysis untuk membantu meningkatkan skill anda dalam menggunakan aplikasinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *