Pelatihan Kaizen in the Office

Pelatihan Kaizen in the Office

Dalam pelatihan Kaizen in the Office ini, kita akan mempelajari konsep 5S / 5R yang membuat pekerjaan lebih teratur, mudah dilakukan dan sederhana, memetakan proses kerja, metode observasi lapangan limbah dalam proses kerja, menentukan jenis limbah dari 7 jenis sampah hingga pembelajaran. alat dan teknik untuk melakukan kaizen atau meningkatkan kerja, untuk membuat pekerjaan lebih mudah dan lebih cepat.

Pelatihan Kaizen in the Office

training Kaizen in the Office

Rumit, pusing, capek mula-mula, enggan bertindak, itu adalah perasaan yang kita rasakan ketika kita sedang memproses dokumen. Sekalipun dokumen itu adalah bukti kuat yang pasti harus dibuat, disimpan, dikelola dengan benar, dan bahwa kita masih memerlukan waktu beberapa hari. Dengan tidak mengatur dokumen dengan benar, proses data akan sangat lama, bahkan jika kita sendiri dan, tentu saja, pelanggan kita menolak untuk menerima keadaan “lama”.

Kaizen adalah metode yang telah membuktikan keandalannya dalam hal memperpendek tugas, lebih sederhana, lebih mudah untuk semua orang dan hasil akhirnya adalah untuk mempercepat pekerjaan. Dengan demikian, secara keseluruhan, proses kerja akan lebih cepat dan hasil akhirnya akan menambah jumlah pelanggan atau mengurangi jumlah energi yang dibutuhkan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai pelatihan ini, bisa langsung menghubungi nomer admin kami dibawah ini. Selain mengadakan pelatihan, kamu juga mengadakan In-House training bagi perusahaan yang ingin mengadakannya.

admin: 0813-9174-4490 (Telkomsel)

Ikuti Juga: Pelatihan IT Project Management Office

Materi Training Kaizen in the Office

1. Apa itu Kaizen?
2. Konsep dasar dan Mengapa perlu Kaizen
3. Apa itu 5S / 5R (Ringkas – Rapi – Resik – Rawat – Rajin)
4. Konsep 5S / 5R, Definisi dan Sasaran 5S / 5R
5. Hubungan antara 5S / 5R dan Kaizen
6. Prinsip-prinsip Kaizen
7. Cara Observasi di area kerja menggunakan metode 3-Gen.
8. Trik-trik bagaimana mencari kemungkinan kemungkinan improvement
dari hal-hal yang kecil dan sederhana.
9. Mengenal arti 3 Mu (Muda, Mura dan Muri) dan 7 macam Pemborosan
10. Cara mencari Pemborosan dalam area kerja serta pengaruhnya dalam produktifitas
11. Teknik pemetaan proses kerja dan improvementnya
12. Step-Step pelaksanaan Kaizen dan cara implementasinya.
13. Apa fungsi dari Work Sampling dan bagaimana menghitungnya.
14. Bagaimana cara menghitung effisiensi suatu produksi serta pemangkasan waktu proses.

Apa itu Kaizen ?

Pelatihan Kaizen in the Office

Kaizen adalah kata dalam bahasa Jepang yang berarti peningkatan terus menerus. Ini terdiri dari dua karakter dalam bahasa Jepang: kai , yang berarti ‘berubah,’ dan zen , yang berarti ‘baik.’ Ini digunakan untuk menggambarkan budaya perusahaan di mana setiap orang, dari CEO hingga petugas meja depan, secara teratur mengevaluasi pekerjaannya dan memikirkan cara untuk memperbaikinya. Konsepnya adalah bahwa langkah-langkah kecil secara teratur akan menghasilkan peningkatan besar seiring waktu.

Kaizen adalah proses perbaikan yang lambat tapi berkelanjutan, bukan ‘blitz’ atau set perubahan yang cepat diimplementasikan. Perbaikan disarankan oleh orang yang melakukan pekerjaan, bukan tim evaluasi luar.

Jika seorang pekerja memiliki masalah untuk diatasi atau sedang mempertimbangkan apakah suatu perubahan akan masuk akal, ia harus menarik beberapa anggota tim untuk diskusi cepat dan sesi curah pendapat dan kemudian memutuskan apa yang harus dilakukan dari sana.

Ikuti Juga: Pelatihan Job Analysis & Job Evaluation

Metode Pelatihan Kaizen in the Office

* Dialog Interaktif / Sharing
* Diskusi Grup / Latihan di kelas & Case Study

Peserta

Peserta pelatihan Kaizen in the Office ini adalah para Pegawai yang bertugas dalam pengelolaan dan pengolahan Dokumen serta person yang ingin mempelajari tentang Kaizen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *