Pelatihan Legal Audit for Banking

training Legal Audit for Banking

Pelatihan Legal Audit for Banking ini dihadirkan untuk mengimbuhkan pemahaman mendalam berkaitan legal audit yang dilaksanakan oleh perbankan.

Pelatihan Legal Audit for Banking

Pelatihan Legal Audit for Banking

Legal Audit dapat diambil kesimpulan sebagai kegiatan pemeriksaan atau penilaian atas permasalahan-permasalahan hukum yang berkaitan bersama suatu organisasi/perusahaan. Dimana audit dilaksanakan oleh pihak yang kompeten, objektif, dan tidak memihak.

Kegiatan audit dapat meliputi pemeriksaan secara fisik atau peninjauan lapangan dan manfaat memastikan kebenaran, pemeriksaan dokumen yang berkaitan bersama objek audit, pemeriksaan yang didasarkan pada sumber informasi lainnya, layaknya pengadilan, laporan keuangan, keterangan direksi dan lain sebagainya.

Bagi anda yang ingin mengikuti pelatihan ini, atau ingin mengadakan In-House Training, bisa langsung menghubungi nomer kami dibawah ini.

Whatsapp/Telphone: 0813-9174-4490

Ikuti Juga: Pelatihan Leading & Motivating with NLP

Tujuan

  • Memahami proses legal audit secara lazim dan secara spesifik pada perbankan.
  • Mengetahui dokumen-dokumen yang dibutuhkan didalam proses legal audit.
  • Memahami aspek-aspek berkaitan proses legal audit dan juga halangan yang terjadi supaya dapat dapat laksanakan legal audit bersama tepat.

Materi Pelatihan Legal Audit for Banking

1. Pengertian Audit, Legal Audit;
2. Perbedaan Audit dan Due Dilligent;
3. Konten Legal Audit
4. Status Badan Hukum
5. Status kewenangan bertindak
6. Status Permodalan
7. Aset dan investasi
8. Perjanjian-perjanjian bank sebagai penerima dana
9. Perjanjian-perjanjian bank sebagai penyedia dana
10. Data nasabah yang terkait
11. Agunan yang diberikan
12. Jaminan-jaminan khusus di luar agunan
13. Aspek ketenaga kerjaan
14. Aspek lain yang berhubungan dengan pemberian kredit
15. Compliance Report
16. Gugatan oleh dan terhadap Bank
17. Eksekusi agunan

Pengertian Audit Hukum

Audit hukum biasanya digunakan oleh asuransi dan pengguna layanan hukum lainnya, dengan menunjuk auditor untuk memeriksa dokumentasi pengeluaran yang ditagih oleh pengacara dan firma hukum. Auditor tidak hanya meninjau biaya yang dikenakan oleh firma hukum sesuai dengan standar dan pedoman penagihan, mereka juga memeriksa apakah perusahaan benar-benar melakukan pekerjaan yang telah ditagihnya.

Regulator perbankan mengatakan bahwa mereka diberitahu bahwa kredit macet atau bermasalah dengan standar yang dipertanyakan telah dikemas oleh beberapa bank dan dijual kepada Perusahaan Sekuritisasi / Perusahaan Rekonstruksi (SC / RC) yang kemudian diketahui berasal dari penipuan.

Oleh karena itu, bank diarahkan untuk memastikan bahwa kumpulan aset yang dijual tidak mengandung pinjaman yang berasal dari penipuan atau telah diklasifikasikan sebagai penipuan pada tanggal penjualan, saat mengemas dan menjual aset berkinerja atau non-performing.

Bank diinstruksikan oleh bank puncak bahwa catatan peninjauan harus diserahkan kepada dewan atau komite audit dewan bank pada interval triwulanan yang menyebutkan jumlah rekening pinjaman yang harus diaudit untuk audit legal untuk triwulan tersebut dan berapa banyak rekening yang dicakup.

Catatan review harus terdiri dari (a) daftar kekurangan yang diamati oleh auditor, (b) langkah-langkah yang diambil untuk memperbaiki kekurangan, (c) jumlah akun di mana perbaikan tidak dapat terjadi, (d) tindakan untuk melindungi kepentingan bank dalam kasus-kasus seperti itu, (e) tindakan yang diambil pada masalah yang tertunda dari kuartal sebelumnya.

Ikuti Juga: Pelatihan Lean Manufacturing System

Peserta Training Legal Audit for Banking

Direktur,Komisaris,LegalManager/Staff,Finance,Corporate Secretary, Lawyer, Corporate Lawyer, dll

Metode

Metode yang digunakan dalam pelatihan Legal Audit for Banking ini adalah lektur, workshop, studi kasus dan konsultasi interaktif. Di harapkan dengan menggunakan metode seperti ini, para peserta bisa lebih cepat memahami materi yang akan di sampaikan oleh instruktur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *