Pelatihan Logistic and Supply Chain Management

TRAINING Logistic and Supply Chain Management

Pelatihan Logistic and Supply Chain Management ini diberikan bersama dengan case method disertai bersama dengan peragaan pemakaian website untuk kegiatan supply chain management. Pemandu training sudah mempunyai pengalaman melaksanakan disain sistem web-based supply chain management di sebagian perusahaan terkemuka di Indonesia.

Pelatihan Logistic and Supply Chain Management

Pelatihan Logistic and Supply Chain Management

Pelaku industri mulai sadar untuk sanggup bersaing mereka harus sanggup sediakan product yang murah, memiliki kualitas dan cepat. Apa yang ditunaikan sepanjang ini melalui perbaikan di internal Perusahaan manufaktur tetap belum cukup. Peran serta supplier,perusahaan transportasi dan jaringan distributor amat diperlukan untuk menunjangnya.

Supply Chain adalah jaringan perusahaan-perusahaan yang secara bersama bekerja untuk menciptakan dan menghantarkan suatu product ke tangan pemakai akhir. Perusahaan-perusahaan selanjutnya juga supplier, pabrik, distributor, toko atau ritel, serta perusahaan pendukung seperti jasa logistik.

Ada 3 macam hal yang harus dikelola di dalam supply chain yaitu: pertama, aliran barang dari hulu ke hilir; kedua, aliran duit dan sejenisnya yang mengalir dari hilir ke hulu atau sebaliknya; ketiga adalah aliran informasi yang sanggup berjalan dari hulu ke hilir. Jadi, supply chain mengatur kesibukan sejak di supply cycle, response cycle sampai ke delivery cycle.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai training Logistic and Supply Chain Management ini, anda bisa langsung menghubungi nomer admin kami dibawah ini.

Wa/Telphone: 0813-9174-4490

Ikuti Juga: Pelatihan Legal Drafting of Contract

Tujuan Pelatihan Logistic and Supply Chain Management

1. Memahami hakekat dan konsep-konsep dasar Logistik dan SCM
2. Memahami relevansi Logistik dan SCM dalam bisnis kita
3. Memahami hubungan SCM dan strategi bisnis
4. Bisa mengaplikasikan prinsip-prinsip Logistik dan SCM

Materi Training Logistic and Supply Chain Management

1. Logistik dan SCM: Pengertian dan Konsep
2. Perencanaan dan manajemen persediaan
3. Inventory Control Techniques
4. InformationDistortion and Demand Management The Beer Game Simulation
5. Manajemen Pergudangan
6. Manajemen Transportasi dan Distribusi
7. Supply chain Metrics : Measuring SCM Performance
8. Matching your SCM to Your Business Strategy
9. Kasus SCM: Best Practices dan Pengalaman

Definisi Manajemen Rantai Pasokan

Manajemen Rantai Pasokan adalah “gambaran besar”. Ini mencakup semua kolaborasi antara perusahaan yang menghubungkan pemasok, mitra, produsen, grosir, pengecer, dan pelanggan untuk mengoptimalkan efisiensi yang meningkatkan keunggulan kompetitif.

Kegiatan dapat mencakup sumber, pengadaan, produksi, pengujian, logistik, layanan pelanggan, dan pengukuran kinerja (sekali lagi, perhatikan bahwa logistik hanyalah bagian dari teka-teki SCM).

Definisi Logistik

TRAINING Logistic and Supply Chain Management

CSCMP mendefinisikan logistik sebagai “bagian dari proses rantai pasokan yang merencanakan, mengimplementasikan, dan mengendalikan aliran dan penyimpanan barang dan jasa antara titik asal dan titik konsumsi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

” Dalam istilah yang lebih sederhana, kami ingin pikirkan logistik sebagai memberikan pelanggan produk yang tepat , dengan kualitas yang tepat , pada waktu yang tepat , di tempat yang tepat , dengan harga yang tepat .

Logistik selanjutnya dibagi menjadi dua kategori:

  • Inbound: Tindakan pengadaan bahan, penanganan, penyimpanan, dan transportasi.
  • Outbound: Tindakan mengumpulkan, memelihara, dan mendistribusikan / mengirimkan barang.
    Kegiatan logistik lainnya meliputi pergudangan, pengemasan pelindung, pemenuhan pesanan, kontrol stok, dan menjaga keseimbangan antara penawaran dan permintaan.

Ikuti Juga: Pelatihan Legal for Non Legal Professional

Metode

1. Presentasi
2. Diskusi dan Sharing Pengalaman

Peserta

Pelatihan Logistic and Supply Chain Management ini sangat cocok di ikuti oleh para Head Section, Supervisor & Manager, Administration Logistics, Head Section, Supervisor & Manager, Staff /karyawan yang bekerja di bidang logistik dan pengadaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *