Pelatihan Logistic, Stock & Inventory & Warehouse Management

pelatihan Logistic Stock & Inventory & Warehouse Management

Dalam pelatihan Logistic Stock & Inventory & Warehouse Management ini, akan membahas bagaimana merencanakan inventory dan mengontrol jumlah barang di gudang, peserta juga diajak untuk melakukan beberapa latihan dan studi lapangan dalam melakukan tindakan dan pengendalian persediaan.

Pelatihan Logistic Stock & Inventory & Warehouse Management

training Logistic Stock & Inventory & Warehouse Management

Dalam perusahaan manufaktur, persediaan merupakan aset mahal sehingga pengelolaannya sangat penting untuk manajemen. perusahaan ingin memiliki persediaan sedikit mungkin untuk mengurangi biaya. Sementara itu, di sisi klien, sering mereka mengeluh karena kasus sering kurangnya saham terjadi. Keseimbangan antara penawaran dan permintaan adalah salah satu tujuan dari setiap manajemen persediaan.

manajemen persediaan dan logistik dan perencanaan serta pengendalian jumlah barang di gudang adalah unit yang harus dilakukan untuk menghindari stockouts. Jika tidak, maka set akan berdampak pada sistem lain seperti distribusi dan lain-lain.

Bagi anda yang ingin mengikuti pelatihan ini, anda bisa langsung menghubungi nomer admin kami dibawah ini.

Wa/Telphone: 0813-9174-4490

Untuk informasi lebih lanjut mengenai training ini, anda bisa langsung tanyakan kepada admin kami. Selain mengadakan pelatihan, kami juga biasa menerima untuk mengadakan In-House training bagi perusahaan maupun organisasi.

Ikuti Juga: Pelatihan Leadership & Supervisory Skills

Materi Training Logistic Stock & Inventory & Warehouse Management

1. Arti penting manajemen logistik

2. Sistem dan penerapan manajemen logistik

3. Operasional dan pengendalian logistik

4. Advance inventory management

  • Biaya-biaya inventory
  • Konsep/sistem Min-Max
  • Pengendalian Safety Stocks
  • Identification & Disposal of Surplus
  • Konsep Just-In-Time (JIT)
  • Metoda penghitungan dan keakuratan inventory
  • Pengukuran kinerja Inventory Management

5. Stock Identification and Vocabulary

6. Stock Control and Administration

7. Inventory Cycle

8. Pengelolaan barang

9. Warehouse management

Logistic

Logistik adalah proses perencanaan dan pelaksanaan transportasi dan penyimpanan barang yang efisien dari titik asal ke titik konsumsi. Tujuan dari logistik adalah untuk memenuhi persyaratan pelanggan secara tepat waktu, hemat biaya.

Awalnya, logistik memainkan peran penting dalam menggerakkan personel militer, peralatan, dan barang. Sementara logistik sama pentingnya dengan militer, istilah saat ini lebih umum digunakan dalam konteks pemindahan barang komersial dalam rantai pasokan.

Stock

Stock adalah sekuritas yang mewakili bagian kepemilikan dalam perusahaan. Bagi perusahaan, menerbitkan saham adalah cara untuk mengumpulkan uang untuk tumbuh dan berinvestasi dalam bisnis mereka. Bagi investor, saham adalah cara untuk menumbuhkan uang mereka dan melampaui inflasi seiring waktu.

Ketika Anda memiliki saham di sebuah perusahaan, Anda disebut pemegang saham karena Anda berbagi dalam keuntungan perusahaan.

Inventory

Persediaan, sering disebut barang dagangan, mengacu pada barang dan bahan yang dimiliki bisnis untuk dijual kepada pelanggan dalam waktu dekat.

Dengan kata lain, barang dan bahan ini tidak memiliki tujuan lain dalam bisnis ini kecuali untuk dijual kepada pelanggan untuk mendapatkan keuntungan. Mereka tidak digunakan dalam memproduksi barang atau mempromosikan bisnis. Satu-satunya tujuan dari aset saat ini adalah untuk menjualnya kepada pelanggan untuk mendapat untung, tetapi hanya karena aset dijual, tidak berarti bahwa itu dianggap inventaris.

Kita perlu melihat tiga karakteristik utama persediaan untuk menentukan apakah suatu aset harus diperhitungkan sebagai barang dagangan.

Ikuti Juga: Pelatihan Legal Aspect in Oil & Gas Industries

Warehouse Management

pelatihan Logistic Stock & Inventory & Warehouse Management

Manajemen gudang adalah organisasi proses di gudang dan dengan demikian terutama manajemen persediaan (jumlah) dan tempat penyimpanan.

Selain itu, manajemen gudang harus memastikan pemrosesan yang lancar dan efisien dari semua operasi gudang; Di satu sisi secara kelembagaan sebagai organ manajemen dan pelaksanaan manajemen gudang di sebuah perusahaan, di sisi lain juga berfungsi dalam arti pemeriksaan, pelaksanaan dan pencatatan semua proses intralogistik. Ini termasuk, antara lain, pemeliharaan berbagai komponen sistem penyimpanan (berbasis mekanik dan TI), pengelolaan alat bantu transportasi dan pengemasan yang dapat digunakan kembali, seperti p ets, wadah, drum kabel, kosongkan dll.

Peserta Pelatihan Logistic Stock & Inventory & Warehouse Management

Pelatihan Logistic Stock & Inventory & Warehouse Management ini cocok di ikuti oleh para Manager & Staf bagian pergudangan, bagian logistik, bagian produksi, operasional dan bagian pembelian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *