Pelatihan Manajemen Pengelolaan Gedung

training Manajemen Pengelolaan Gedung

Pelatihan Manajemen Pengelolaan Gedung ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada peserta tentang pentingnya pengelolaan gedung dan bagaimana memanfaatkan berbagai system informasi untuk membantu pengelolaan gedung dengan efisien.

Pelatihan Manajemen Pengelolaan Gedung

Pelatihan Manajemen Pengelolaan Gedung

Manajemen properti yang profesional telah menjadi kebutuhan mutlak di Indonesia saat ini dan di masa depan. Hal ini disebabkan pertumbuhan pertumbuhan gedung perkantoran, kawasan industri dan bangunan lainnya, seiring dengan perkembangan fisik bangsa. Sistem Informasi Manajemen Bangunan adalah sistem yang membantu manajer bangunan dan staf mengelola sistem penyewaan dan manajemen gedung.

Sistem ini dirancang khusus untuk memproses data pengguna bangunan, serta peralatan yang digunakan. Untuk bangunan yang disewa, sistem ini telah menetapkan data penyewa dan jadwal pembayaran, yang memudahkan administrasi untuk memantau penyewaan dan pemeliharaan (administrasi) bangunan secara bulanan, triwulanan, atau tahunan.

Pemantauan dilakukan dalam sistem ini, dirangkum dalam laporan yang dikeluarkan dalam periode tertentu. Laporan ini disebut Laporan Kinerja yang mencakup kinerja operasional dan keuangan sehingga proses analisis dapat dilakukan dengan sangat baik.

Tujuan

Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada peserta tentang pentingnya pengelolaan gedung dan bagaimana memanfaatkan berbagai system informasi untuk membantu pengelolaan gedung dengan efisien.

Bagi anda yang ingin mengikuti pelatihan ini, anda bisa langsung menghubungi nomer admin kami dibawah ini. Selain mengadakan pelatihan, kami juga menerima untuk mengadakan In-House training Manajemen Pengelolaan Gedung bagi perusahaan ataupun organisasi. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi nomer dibawha ini.

WA/TELPHONE: 0813-9174-4490

Ikuti Juga: Pelatihan Managing Supplier Performance and Relation

Materi Pelatihan Manajemen Pengelolaan Gedung

1. GENERAL AFFAIRS

• Fungsi dan peran General Affairs dalam suatu Organisasi
• Membahas secara rinci: Ruang lingkup dan tanggung jawab General Affairs
• Pengelolaan Fasilitas Kerja: Ruang Kantor; Perabot dan Peralatan Kantor
• Kiat-kiatmenumbuhkan “Self of belonging” Karyawan terhadap Fasilitas Kerja

2. BUILDING MANAGEMENT

• Bagaimana mengelola Fisik Bangunan Gedung
• Cara yang baik dan tepat untuk memilih Vendor (Pemasok/Supplier) dan bagaimana cara mengawasi pekerjaannya
• Bagaimana membuat Customer (Tenant) merasa aman dan nyaman (Tanant’s Relation)
• Sekilas mengenai Aspek Legal dari: Kepemilikan dan Sewa menyewa Ruang Kantor; Aspek Hukum atas Perizinan dan Hukum Perpajakan

3. BUILDING AUTOMATION SYSTEM

• Fire Protection System: Fire Alarm System, Fire Sprinkler System, Fire Hydrant System, FM-200 & CO2 Clean Agent Supression System, Portable Fire Extinguisher
• Security System terdiri dari : Security Alarm System, Access Control System ( Finger Print Control), Closed Circuit Television System
• Building Automation System meliputi : Energy Management System, Monitoring System, Maintenance Management System, Fire Management System, Security Management System

4. MENETAPKAN KOMPETENSI

• Sekilas mengenai Kompetensi secara umum
• Bagaimana menetapkan Kompetensi bagi Staff Pengelola Gedung atau GA
• Karakteristik tugas dan pekerjaan Pengelola Gedung dan General Affairs

5. PERHITUNGAN BEP ATAS INVESTASI

• Contoh dan Simulasi cara menghitung BEP atas Investasi

6. Software dan Aplikasi System Informasi Pengelolaan Gedung

Metode

training Manajemen Pengelolaan Gedung

Kegiatan pelatihan dirancang agar peserta dapat memahami secara komprehensif materi yang disampaikan, sehingga dapat dimplementasikan secara aplikatif dalam dunia kerja. Adapun metode yang digunakan adalah:

1. Presentation
2. Discuss
3. Case Study
4. Evaluation

Ikuti Juga: Pelatihan Manajemen Administrasi Perkantoran untuk Perusahaan Migas

Peserta Training Manajemen Pengelolaan Gedung

Pelatihan Manajemen Pengelolaan Gedung ini dapat diikuti oleh Teknisi, Engineer, Supervisor yang bekerja pada bidang maintanance building.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *