Pelatihan Negotiation Skill for Purchasing

Pelatihan Negotiation Skill for Purchasing

Pelatihan Negotiation Skill for Purchasing ini bertujuan untuk memberikan gambaran kepada peserta bagaimana mencapai kesepakatan yang menguntungkan kedua belah pihak, baik vendor maupun buyer dengan memperhatikan prinsip-prinsip.

Pelatihan Negotiation Skill for Purchasing

training Negotiation Skill for Purchasing

Kegiatan di semua perusahaan, terutama di lini produksi, tentu tidak dapat dipisahkan dari proses memperoleh barang dan jasa. Kunci keberhasilan dalam proses memperoleh barang dan jasa adalah kapasitas negosiasi yang biasanya terjadi pada tahap pembelian.

Banyak yang berasumsi bahwa negosiasi yang baik adalah ketika mencapai harga terendah. Ini pemikiran yang salah. Karena selain pertimbangan harga, masih banyak hal yang harus dijelajahi, seperti biaya pengiriman, biaya garansi, biaya kualitas, dll. Seorang negosiator yang baik adalah orang yang mempertimbangkan total biaya kepemilikan (TCO).

Untuk informasi lebih lanjut mengenai pelatihan ini anda bisa langsung menghubungi nomer admin kami dibawah ini. Selain mengadakan pelatihan, kami juga menerima untuk mengadakan In-House training untuk perusahaan ataupun organisasi.

Wa/Telphone: 0813-9174-4490

Ikuti Juga: Pelatihan Meningkatkan Standar K3

Materi Training Negotiation Skill for Purchasing

1. Fungsi Bagian Purchasing : Pemilihan, Audit dan Evaluasi, Pemasok

2. Purchasing Management

a. Fungsi pembelian dalam bisnis
b. Tipe-tipe Purchasing
c. Perencanaan Purchasing
d. Langkah – langkah untuk mencapai Purchasing Management

3. Teknik Negosiasi Bagi Industrial Buyer

a. Tipe Gaya Negosiasi
b. Faktor-faktor Penting dalam Menentukan Negosiasi
c. Faktor-faktor yang Melemahkan Posisi Negosiasi
d. Aspect of Power Position

4. Keahlian Negosiasi untuk Mencapai Keuntungan Bersama

a. Langkah I: Kenali lawan anda
b. Langkah II: Kenali hambatan dan peluang
c. Langkah III: Cari alternative
d. Langkah IV: Tentukan aturan main
e. Langkah V: Mencapai kesepakatan

5. Best Practices Dalam Manajemen Pembelian

Pengertian Negosiasi

Pelatihan Negotiation Skill for Purchasing

Kamus arti negosiasi adalah “berunding / berdiskusi” atau tawar-menawar untuk mencapai kesepakatan dalam transaksi bisnis. ”Negosiasi dapat didefinisikan sebagai proses perencanaan, peninjauan, dan analisis yang digunakan oleh pembeli dan penjual untuk mencapai kesepakatan atau kompromi yang dapat diterima. Negosiasi mencakup semua aspek bisnis dan bukan hanya harga. Ini adalah proses pengambilan keputusan.

Negosiasi mengacu pada pertimbangan perdagangan yang umumnya mengarah pada penurunan harga oleh vendor. Namun, tidak tepat untuk berpikir bahwa penawaran negosiasi mengacu pada tawar menawar untuk harga yang lebih rendah. Dalam arti luas, negosiasi bertujuan untuk mendapatkan nilai maksimum uang yang dihabiskan untuk pembelian. Manajer pembelian harus terampil dan mendapat informasi dengan baik. Keahlian negerinya meningkat dengan setiap pembelian baru.

Negosiasi dalam proses pembelian mencakup periode sejak komunikasi pertama dilakukan antara pembeli pembelian dan pemasok hingga penandatanganan terakhir kontrak. Negosiasi dapat sesederhana mencoba untuk mendapatkan diskon pada kasus sarung tangan keselamatan hingga kompleksitas pembelian modal besar.

Seorang profesional pembelian harus bertujuan untuk berhasil dalam negosiasi mereka dengan pemasok untuk mendapatkan harga terbaik dengan kondisi terbaik untuk setiap item yang dibeli.

Ikuti Juga: Pelatihan Modern Logistic Management

Metode

Kegiatan pelatihan dirancang agar peserta dapat memahami secara komprehensif materi yang disampaikan, sehingga dapat di implementasikan secara aplikatif dalam dunia kerja. Adapun metode yang digunakan adalah:

1. Presentation
2. Discuss
3. Case Study
4. Evaluation

Peserta Pelatihan Negotiation Skill for Purchasing

Pelatihan Negotiation Skill for Purchasing ini sangat cocok di ikuti oleh para Legal Officer, Curator, Kreditor, Manager Bagian Pembelian atau pihak lain yang tugas-tugasnya berhubungan dengan panitia kepailitan di perusahaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *