Pelatihan Pajak dan IFRS pada Pertambangan

Pelatihan Pajak dan IFRS pada Pertambangan

Tujuan dari pelatihan Pajak dan IFRS pada Pertambangan ini adalah bahwa peserta memahami struktur penerapan akuntansi keuangan dan pajak, terutama untuk perusahaan tambang memahami peraturan referensi yang berkaitan dengan pertambangan penyusunan laporan keuangan, memahami perubahan berdasarkan IFRS PSAK masa lalu, untuk memahami undang-undang dan pajak terkait dalam pengelolaan industri pertambangan untuk menyiapkan laporan keuangan dengan baik dan benar sesuai dengan referensi yang berlaku.

Pelatihan Pajak dan IFRS pada Pertambangan

training Pajak dan IFRS pada Pertambangan

Berlakunya pelaksanaan IFRS (International Financial Reporting Standards) di Indonesia dan pembentukan Kantor Pajak Khusus untuk pertambangan minyak dan non-minyak per 1 April 2012 membawa dampak yang signifikan terhadap manajemen akuntansi di perusahaan pertambangan. Beberapa perubahan aturan yang ada tentu akan berdampak pada sistem akuntansi dan perpajakan.

Pajak dan rekening jaminan sosial adalah dua hal penting yang memainkan peran penting dalam keberlanjutan perusahaan. Peran laporan keuangan pepatah sebagai papan skor dalam mencapai keuntungan perusahaan dan pajak adalah kewajiban bagi negara yang tidak bisa dianggap remeh karena terjadi kesalahan pencatatan bisa berakibat fatal.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai training Pajak dan IFRS pada Pertambangan ini, anda bisa langsung menghubungi nomer admin kami dibawah ini.

Wa/Telphone: 0813-9174-4490

Selain mengadakan pelatihan, kami dari Optindo juga sering dan menerima untuk mengadakan In-House training bagi perusahaan-perusahaan maupun organisasi.

Ikuti Juga: Pelatihan Manajemen Risiko Operasional Perbankan

Materi Pelatihan Pajak dan IFRS pada Pertambangan

Outline Materi:

1. Prinsip Dasar Akuntansi Pertambangan
2. PSAK 33 : Akuntansi Pertambangan Umum
• Pendahulian: Tujuan & Ruang Lingkup
• Pengakuan Dan Pengukuran
• Penyajian
• Pengungkapa N
• Tanggal Efektif
• Penarikan
3. PSAK 29 : Akuntansi Minyak dan Gas Bumi
• Karakteristik Akuntansi Minyak dan Gas Bumi
• Ruang Lingkup dan Penerapan
• Akuntansi Eksplorasi
• Akuntansi Pengembangan
• Akuntansi Produksi
• Akuntansi Pengolahan
• Akuntansi Pemasaran
• Akuntansi Lain-lain
4. PSAK 13 : Akuntansi untuk Investasi
5. Pajak pertambangan migas terkait dengan Peraturan Pemerintah No. 79/2010 dan PerDirjen Pajak No. PER-28/PJ/2011
6. Jenis Pengenaan Pajak pada Industri Pertambangan
7. Dampak peraturan baru Terhadap Perpajakan Pertambangan
8. Tax Planning Perpajakan Pertambangan
9. Contoh-contoh kasus dan pembahasannya

Definition IFRS

IFRS adalah kerangka kerja akuntansi internasional untuk mengatur dan melaporkan informasi keuangan dengan benar . Ini berasal dari pernyataan Dewan Standar Akuntansi Internasional (IASB) yang berbasis di London . Saat ini kerangka kerja akuntansi yang diperlukan di lebih dari 120 negara. IFRS mewajibkan perusahaan untuk melaporkan hasil keuangan dan posisi keuangan mereka menggunakan aturan yang sama.

Ini berarti bahwa, kecuali manipulasi penipuan, ada keseragaman yang cukup besar dalam pelaporan keuangan semua bisnis yang menggunakan IFRS, yang membuatnya lebih mudah untuk membandingkan dan membandingkan hasil keuangan mereka.

IFRS digunakan terutama oleh bisnis yang melaporkan hasil keuangan mereka di mana saja di dunia kecuali Amerika Serikat. Prinsip Akuntansi yang Diterima Secara Umum, atau GAAP , adalah kerangka kerja akuntansi yang digunakan di Amerika Serikat.

GAAP jauh lebih berbasis aturan daripada IFRS. IFRS lebih berfokus pada prinsip-prinsip umum daripada GAAP, yang membuat badan kerja IFRS jauh lebih kecil, lebih bersih, dan lebih mudah dipahami daripada GAAP.

Ikuti Juga: Pelatihan Fraud Auditing

Definisi Pajak

Pelatihan Pajak dan IFRS pada Pertambangan

Perpajakan , pengenaan pungutan wajib pada individu atau entitas oleh pemerintah. Pajak dipungut di hampir setiap negara di dunia, terutama untuk meningkatkan pendapatan untuk pengeluaran pemerintah, meskipun mereka melayani tujuan lain juga.

Peserta Training Pajak dan IFRS pada Pertambangan

Pelatihan Pajak dan IFRS pada Pertambangan ini cocok di ikuti oleh para Business Analyst, Risk Management Function, Managerial level in oil and gas industries

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *