Pelatihan Prosedur Manajemen Proyek

Pelatihan Prosedur Manajemen Proyek

Pelatihan Prosedur Manajemen Proyek – Manajemen proyek adalah prosedur yang kompleks dan terkait dengan banyak aspek, seperti sistem kontrol, metode, struktur dan variabel. Ini juga menyiratkan tahapan penting seperti kontrol perubahan dan manajemen risiko.

Pelatihan Prosedur Manajemen Proyek

training Prosedur Manajemen Proyek

Sayangnya, hanya beberapa manajer proyek yang mengetahui semua aspek dari proses manajemen proyek. Sangat penting untuk menyadari berbagai tahapan dalam manajemen proyek sehingga proyek dapat dikelola secara efektif dan diselesaikan dengan sukses.

Manajemen proyek adalah metode manajemen yang dikembangkan secara ilmiah dan intensif sejak pertengahan abad ke-20 untuk menangani kegiatan spesifik dalam bentuk proyek. Ini merupakan upaya agar tujuan kegiatan dapat tercapai secara efisien dan efektif.

Efektif dalam hal ini adalah di mana hasil penggunaan sumber daya dan kegiatan sesuai dengan tujuan yang mencakup kualitas, biaya, waktu dan lain-lain. Sedangkan efisien berarti penggunaan sumber daya dan pemilihan sub kegiatan dengan tepat yang mencakup jumlah, jenis, waktu penggunaan sumber lain dan lainnya. Oleh karena itu, manajemen proyek dalam proyek konstruksi adalah sesuatu yang tidak dapat diabaikan. Karena tanpa ini, konstruksi akan sulit sesuai dengan harapan dalam hal biaya, waktu dan kualitas.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai training Prosedur Manajemen Proyek ini, anda bisa langsung menghubungi nomer admin kami dibawah ini. Selain mengadakan pelatihan, kami juga mengadakan In-House training untuk perusahaan maupun organisasi. Langsung hubungi nomer admin kami dibawah ini.

Wa/Telphone: 0813-9174-4490

Ikuti Juga: Pelatihan Project Financing

Tujuan Training Prosedur Manajemen Proyek

* Memahami konsep manajemen proyek
* Mengetahui berbagai aspek proses dan prosedur manajemen proyek
* Memahami sistem pengendalian proyek
* Memahami metode, struktur, dan variabel manajemen proyek
* Memahami pengendalian perubahan manajemen proyek dan manajemen risiko

Materi Pelatihan Prosedur Manajemen Proyek

1. Project Management Framework
2. Reviewing the Project Management Body of Knowledge
3. Initiating the Project procedure
4. Project Feasibility Analysis
5. Schedule Planning
6. Cost Planning
7. Executing and Implementing
8. Monitoring and Controlling the Project
9. Closing the Project procedure
10. Diskusi Kasus

Definisi manajemen proyek

Di KBBI, proyek memiliki arti rencana kerja dengan tujuan spesifik (irigasi, pembangkit listrik, dll.) Dan dengan waktu penyelesaian yang ketat. Kata kunci adalah tujuan spesifik dan resolusi diselesaikan.

Tujuan dan resolusi ini telah ditentukan sejak awal dalam proses manajemen proyek. Nah, manajemen proyek itu sendiri berarti penerapan pengetahuan, keterampilan, peralatan dan teknik dalam suatu proyek untuk memenuhi persyaratan proyek.

Persyaratan ini biasanya durasi proyek dan juga sumber dana untuk proyek tersebut. Itu berarti bahwa tugas manajemen proyek adalah untuk mengoptimalkan sumber dana dan sumber daya manusia sehingga proyek dapat dicapai tepat waktu.

Tujuan Manajemen Proyek

Pelatihan Prosedur Manajemen Proyek

Manajemen proyek memiliki tujuan dalam penggunaannya yang biasanya merupakan alasan penting untuk manajemen proyek. Ini adalah beberapa tujuan manajemen proyek yang ditulis oleh ilmusipil.com:

  1. Selesaikan proyek tepat waktu
  2. Proyek selesai dengan jumlah yang benar
  3. Standar kualitas proyek terpenuhi.
  4. Biaya digunakan sesuai dengan rencana biaya.
  5. Hindari gangguan sosial dengan masyarakat.
  6. K3 terlaksana dengan baik

Proyek dan proses manajemen proyek bervariasi dari satu industri ke industri lainnya. Namun, kelima hal ini adalah elemen dasar dari suatu proyek. Tujuan umum adalah untuk menawarkan produk, mengubah proses, atau memecahkan masalah untuk kepentingan organisasi.

Ikuti Juga: Pelatihan Project Management Planning

TIPE PELATIHAN

1. Presentasi
2. Diskusi dan Sharing Pengalaman

Peserta

Peserta Pelatihan Prosedur Manajemen Proyek ini cocok di ikuti oleh para Manajer/Supervisor atau Administration dan Staff atau seluruh pihak yang berkepentingan dengan perencanaan dan pengendalian proyek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *