Pelatihan Total Quality Management (TQM)

Pelatihan Total Quality Management (TQM)

Dalam pelatihan Total Quality Management ini, kami akan menjelaskan bagaimana memahami konsep Total Quality Management (TQM) dan menerapkannya di tempat kerja untuk memenuhi harapan konsumen yang mengarah pada kepuasan pelanggan, sehingga meningkatkan daya saing perusahaan.

Pelatihan Total Quality Management (TQM)

training Total Quality Management (TQM)

Manajemen kualitas total atau disingkat TQM adalah sistem manajemen mutu yang berfokus pada pelanggan (customer-centric) dengan melibatkan semua level karyawan dalam peningkatan berkelanjutan atau pendekatan peningkatan dan manajemen untuk mencapai kesuksesan Jangka panjang melalui kepuasan pelanggan.

Setiap industri manufaktur selalu membuat pernyataan bahwa mereka menghasilkan produk berkualitas tinggi, tetapi pada kenyataannya, banyak dari mereka menghasilkan produk yang gagal (tolak dan buang produk). Mengapa ini terjadi?

Jika suatu perusahaan ingin menghasilkan produk-produk berkualitas tinggi, itu berarti bahwa ia juga harus dapat mengembangkan proses-proses berkualitas tinggi dan yang membutuhkan pengembangan dan pengembangan Budaya Kualitas di semua elemen dan bidang industri.

Total quality management adalah pendekatan manajemen yang menempatkan kualitas sebagai salah satu strategi bisnis untuk memenangkan persaingan. Menerapkan TQM berarti menerapkan Manajemen Perubahan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai training Total Quality Management ini, anda bisa langsung hubungi nomer admin kami dibawah ini.

Wa/Telphone: 0813-9174-4490

Kami tidak hanya mengadakan training saja, melainkan kami juga menerima untuk mengadakan In-House training bagi perusahaan maupun organisasi. Segera hubungi nomer kami sekarang juga untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Ikuti Juga: Pelatihan Surveyor for Non Surveyor

Materi Pelatihan Total Quality Management

1. Konsep Kualitas
2. Memahami Pelanggan & Kepuasan Pelanggan
3. Manajemen Proses & Perbaikan Proses
4. Pengukuran Kualitas
5. Perbaikan Kualitas & Reduksi Biaya Kualitas
6. Kepemimpinan Kualitas
7. Pengembangan Manajemen Kualitas
8. Sistem Manajemen Kualitas

Definisi Manajemen Kualitas Total

Pelatihan Total Quality Management (TQM)

Total Quality Management didefinisikan sebagai proses yang berorientasi pelanggan dan bertujuan untuk perbaikan operasi bisnis yang berkelanjutan. Ini memastikan bahwa semua pekerjaan yang bersekutu (terutama pekerjaan karyawan) mengarah pada tujuan bersama yaitu meningkatkan kualitas produk atau kualitas layanan, serta meningkatkan proses produksi atau proses pemberian layanan. Namun, penekanan diberikan pada pengambilan keputusan berbasis fakta, dengan penggunaan metrik kinerja untuk memantau kemajuan.

  1. Manfaat Manajemen Kualitas Total
  2. Manfaat yang timbul dari penerapan Total Quality Management dalam suatu organisasi adalah:
  3. Ini akan meningkatkan kesadaran budaya kualitas dalam organisasi.
  4. Penekanan khusus pada kerja tim akan tercapai.
  5. TQM akan mengarah pada komitmen menuju perbaikan berkelanjutan.

Kesimpulan

Implementasi TQM yang sukses membutuhkan pelatihan yang signifikan bagi karyawan yang terlibat di dalamnya. Karena program pelatihan dapat mengambil karyawan dari pekerjaan mereka sehari-hari, ini pada akhirnya dapat berdampak negatif jangka pendek.

Juga, karena Total Quality Management cenderung menghasilkan serangkaian perubahan inkremental yang konsisten, hal itu dapat menyebabkan terciptanya respons yang tidak menyenangkan dari karyawan yang lebih memilih sistem yang ada, atau karyawan yang takut kehilangan pekerjaan karena itu. Total Quality Management berfungsi paling baik di lingkungan di mana terdapat dukungan dan komitmen yang kuat dari manajemen.

Ikuti Juga: Pelatihan Tax Amnesty and Tax Planning

Peserta Training Total Quality Management

Peserta pada pelatihan ini cocok di ikuti oleh para Top Management / Manager / Staff / Instansi

Metode

Pada pelatihan Total Quality Management ini akan di gunakan beberapa metode, seperti Presentasi, Diskusi Interactive, dan Evaluasi. DI harapkan dengan menggunakan metode seperti ini, para peserta mampu memahami materi-materi yang akan di sampaikan oleh instruktur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *