Pelatihan Pengenalan dan Pemanfaatan GPS/GNSS Continuously Operating Reference Station (CORS)

Pelatihan Pengenalan dan Pemanfaatan GPS GNSS

Kami dari Optindo Training siap membantu Surveyor yang terjun di dalam dunia industry pertambangan dengan mengadakan pelatihan Pengenalan dan Pemanfaatan GPS/GNSS Continuously Operating Reference Station. Kami berkomitmen untuk meningkatkan kualitas dan kapabilitas SDM profesional dan melangkah menuju kesuksesan bersama anda.

Training Pengenalan dan Pemanfaatan GPS/GNSS

training Pengenalan dan Pemanfaatan GPS GNSS

CORS (Continuously Operating Reference Station) adalah suatu teknologi berbasis GNSS yang berwujud sebagai suatu jaring kerangka geodetik yang pada setiap titiknya dilengkapi dengan receiver yang mampu menangkap sinyal dari satelit-satelit GNSS yang beroperasi secara penuh dan kontinyu selama 24 jam perhari, 7 hari per minggu dengan mengumpukan, merekam, mengirim data, dan memungkinkan para pengguna (users) memanfaatkan data dalam penentuan posisi, baik secara post processing maupun secara real time (sumber: Gudelines for New and Existing CORS).

Ikuti Juga: Pelatihan Developing Accounts Receivable Management Model

Materi Pelatihan Pengenalan dan Pemanfaatan GPS/GNSS

* GPS (Global Positioning System) SV005.A.1
* Metode Penentuan Posisi Dengan GPS SV005.A.2
* RTK (Real-Time-Kinematik)
+ SV005.A.3.1 Single base RTK.
+ SV005.A.3.2 Network RTK
* CORS (Continuously Operating Reference Station)
+ SV005.A.4 Metode Pengukuran Dengan CORS
+ SV005.A.5 Cara Pengoperasian Rover CORS

Tujuan Utama CORS

Pelatihan Pengenalan dan Pemanfaatan GPS GNSS

Tujuan utama dibangun CORS merupakan menjadi titik ikat yang memiliki radius cukup dekat menggunakan titik pengukuran buat memperoleh kualitas data yg baik. dalam hal titik ikat yg mengacu pada satu referensi dunia dengan cakupan luas serta jarak baseline panjang, tidak hanya kerangka CORS yg bisa dijadikan menjadi referensi pada pengukuran bidang tanah pada Indonesia.

Keberadaan stasiun-stasiun IGS sebenarnya dapat juga dijadikan sebagai surat keterangan pada pengukuran batas bidang tanah di Indonesia. Cakupan IGS sangat luas serta bervariasi Bila dibandingkan menggunakan cakupan dari kerangka CORS mampu mencapai beberapa ratus kilometer.

Namun terdapat banyak hambatan Jika kita menggunakan IGS menjadi titik ikat langsung pengukuran bidang tanah. Selain akan mempengaruhi nilai ketelitian yang didapatkan dikarenakan jarak yang jauh, pengolahan data berasal pengukuran yang terikat pada IGS jua membutuhkan kemampuan software yang memadai dan tidak praktis pada pengolahannya.

Buat itu diharapkan sdm (sumber Daya manusia) yg memadai serta berkualitas agar strategi pengolahan data yg diterapkan bisa membuat data yg berkualitas.

Sebab CORS dipergunakan menjadi titik acuan yg dipergunakan buat berbagai software yg menuntut ketelitian tinggi, posisi CORS sendiri harus mempunyai kualitas yang baik. Posisinya terus dipantau serta terus diperbaharui terutama Bila terjadi konvoi di bawah tanah tempat stasiun CORS berada, CORS bisa mengakomodir adanya pergerakan lempeng dalam skala lokal juga dunia, serta dipengaruhi menggunakan memasak data berasal stasiun-stasiun CORS lain yang artinya bagian berasal jaringan CORS global yg sudah ada, menggunakan metode double-difference buat mengeliminir kesalahan jam atom pada satelit GPS.

Ikuti Juga: Pelatihan Pajak dan Penerapan IFRS pada Industri Pertambangan

METODE

* Presentasi
* Diskusi Interactive
* Praktikum Lapangan
* Evaluasi

Fasilitas Pelatihan Pengenalan dan Pemanfaatan GPS/GNSS

1. Certificate
2. Qualified Instructor
3. Training Module
4. Training Kit & Exclusive Souvenir
5. Training Photo
6. Coffe Break & Lunch
7. City Tour (Eduwisata pacage)
8. Airport/ railway pick up services to hotel and

Bagi anda yang ingin mengikuti pelatihan Pengenalan dan Pemanfaatan GPS/GNSS Continuously Operating Reference Station ini, anda bisa menghubungi nomer admin kami di Dendi: 0813-9174-4490

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *